SULUT Wisata & Travel 

WAWALI ” SAS ” DUKUNG PENUH INVESTOR TIONGKOK BERINVESTASI DI TOMOHON

Bagikan!

investor-tiongkok

NIRMALANEWS – Tomohon-Kerja keras terus ditunjukkan oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan ( SAS )  dalam upaya terus memajukan pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Kota Tomohon khususnya dalam bidang investasi dan kepariwisataan yang nantinya saling kait mengkait dengan pemberdayaan potensi investasi yang sangat potensial dan dimiliki Kota Tomohon.

Hal ini dilakukan Wawali Tomohon Syerly Sompotan saat menyambangi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia 27 September 2016. Hal ini juga dilakukan beliau guna memperoleh informasi yang akurat dalam proses izin investasi swasta murni, dimana pada saat ini ada banyak calon investor swasta dan calon investor dari Tiongkok yang datang ke Kota Tomohon dan berkeinginan untuk berinvestasi di Kota Sejuk ini, karena potensi dan peluang investasinya yang sangat luas dan di jamin dengan kondisi keamanan yang terjamin serta masyarakat dan pemerintah ramah dan terbuka bagi para investor.

Saat berkunjung ke BKPM Wawali banyak bertukar pikiran dan berdialog dengan begitu serius sekaligus mendapatkan informasi dan penjelasan penting dari tim terkait investasi di BKPM tentang jenis-jenis investasi apa saja yang terbuka untuk para investor serta perangkat aturan dan hal-hal terkait yang harus dipenuhi baik oleh investor maupun oleh pemerintah Kota Tomohon sebagai bentuk perhatian kepada para calon investor untuk serius menanamkan modalnya di Kota ini.

Tim BKPM menjelaskan bahwa investor nantinya yang akan masuk dan menanamkan modalnya di Kota Tomohon wajib memperhatikan perekonomian masyarakat sekitar serta mengedepankan investasi yang ramah lingkungan atau usaha-usaha berkelanjutan dengan memberdayakan tenaga kerja lokal tentu dengan mengolah sumber-sumber daya alam dan sumber daya manusia yang potensial di daerah ini. Kota Tomohon sendiri memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang kepariwisataan yang memiliki prospek yang cerah dalam pengembangannya sekaligus sebagai bagian dari pelestarian lingkungan karena akan terus menjaga keseimbangan alam dan ekosistem serta pelestarian budaya dan seni serta menjaga dan memelihara kearifan lokal dalam hidup bermasyarakat.

Tomohon begitu cocok dengan investasi yang terus menunjang kepariwisataan, hal ini selaras pula dengan visi misi pembangunan Tomohon yang diarahkan untuk menuju Kota Pariwisata dunia. Saat melakukan kunjungan ke BKPM Wawali Sompotan turut didampingi Ketua DPRD Tomohon, Wakil ketua DPRD dan anggota dewan yang ada serta beberapa staf. (***)

Related posts