Internasional sport 

Valentino Rossi Bisa Tampil di Mugello

Bagikan!

Sport NirmalaNews.

Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, percaya diri Valentino Rossi akan ikut serta pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6). Meregalli mengatakan kondisi The Doctor terus membaik sejak mengalami kecelakaan motocross.

Keikutsertaan Rossi di GP Italia hingga kini masih diragukan. Pebalap 38 tahun itu masih harus mendapat izin dari tim dokter MotoGP untuk bisa menunggangi sepeda motor di Sirkuit Mugello.

Kalau pun mendapatkan izin dari tim dokter MotoGP, Rossi masih harus melihat kondisi tubuhnya usai latihan bebas pertama, Jumat (2/6). Jika masih merasakan sakit, maka pebalap asal Italia kemungkinan besar akan absen saat balapan.

Namun, Meregalli yakin Rossi bisa tampil pada balapan Minggu. Pihak Yamaha terus memantau kondisi Rossi dan Meregalli mengatakan Rossi berada di jalur yang tepat untuk tampil di Sirkuit Mugello.

“Ini akhir pekan yang penting untuk Valentino Rossi. Sayangnya, dia mengalami kecelakaan motocross pekan lalu,” ujar Meregalli seperti dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha.

“Kondisi Rossi terus membaik. Dia sangat termotivasi untuk ambil bagian pada balapan di rumahnya sendiri. Setiap harinya kondisi Rossi meningkat,” sambung Meregalli.

GP Italia akan sangat penting bagi Rossi. Pasalnya, juara dunia sembilan kali itu kehilangan posisi di puncak klasemen pebalap MotoGP 2017 setelah gagal finis di GP Perancis, dua pekan lalu.

Kegagalan finis di Sirkuit Le Mans membuat Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 62 poin. Posisi pertama ditempati rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan keunggulan 23 poin.

Related posts