PEMKOT TOMOHON Politik & Pemerintahan SULUT 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Bagikan!

NN.com – Tomohon >>>

Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden Indonesia dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Miky Wenur saat memimpin sekaligus membuka rapat mengatakan dalam kerangka menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai NKRI, sebagai bangsa yang menghargai nilai-nilai luhur perjuangan bangsa. “Saat ini merupakan moment yang sangat penting bagi kita semua elemen bangsa untuk bersatu tekat membangun bangsa dan negara Indonesia”, ucap Wenur.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama unsur DPRD Kota Tomohon ikut mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang merupakan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan lewat rapat paripurna istimewa DPRD yang digelar di ruang rapat DPRD Kota Tomohon, Rabu (16/8/17).

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.

Rapat ini juga diikuti para anggota DPRD bersama Perangkat Daerah serta Camat dan Lurah se Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat. Hadir pula Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Kajari Tomohon Muhamad Noor H K SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh didampingi perwira penghubung Kapten Inf Fecky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK mewakili Kapolres Tomohon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangline Sepang SPAK MSi.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menegaskan dalam kelanjutan pemerintahannya akan lebih berusaha dan fokus dalam pemerataan ekonomi yang berkeadilan.
Disisi lain Joko Widodo menyatakan syukur atas capaian Indonesia usai menyatakan kemerdekaannya 72 tahun silam.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan usai rapat berharap melalui semangat kemerdekaan, kita sebagai masyarakat Kota Tomohon dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan, terus membina kerukunan tetap kompak dalam membangun sekaligus memajukan Kota Tomohon yang kita banggakan.

Pada kesempatan yang sama dilanjutkan dengan Rapat paripurna istimewa DPRD mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar/Keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN T A 2018.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengungkapkan pemerintah berupaya semua potensi ekonomi Nasional dimaanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, mengedepankan program pengentasan kemiskinan dengan sasaran peningkatan dalam bidang sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Dreiter

Related posts