Jakarta Nasional PEMKOT TOMOHON 

“Presiden Ir Joko Widodo” Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 dalam rangka penyusunan RKP tahun 2019.

Bagikan!

Jakarta – Nirmalanews

Senin 30 April 2018 Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. bersama Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Ir. Ervinz Liuw, M.Si. menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 dalam rangka penyusunan RKP tahun 2019.

pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta yang juga diikuti oleh seluruh Bupati dan WaliKota se- Indonesia.

Walikota Tomohon menjelaskan bahwa arahan Presiden RI Joko Widodo yaitu dalam Musrenbangnas 2018 penyusunan RKP 2019 telah menggunakan prinsip money follows program dan asas manfaat, serta perencanaan dengan pendekatan holistik tematik, terintegrasi dan berbasis spasial.

Pelaksanaan Musrenbangnas merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Musrenbang di tingkat kabupaten/kota dan propinsi. Muarenbangnas ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman program/kegiatan prioritas nasional antara Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah.

Related posts