Dunia Pria Dunia Wanita Gosip LifeStyle 

Ini Makanan Sehat Untuk Hamil Muda Yang Harus Kamu Ketahui

Bagikan!

NIRMALANEWS.COM – JAKARTA – Masa kandungan yang sudah 3 bulan keatas pola makan sehat yang dikonsumsi harus ada peningkatan gizi.

Hal ini dikarenakan janin mulai berkembang dengan membentuk anggota badan. Pada tiga bulan pertama organ tubuh mulut serta hidung janin mulai terlihat yang diikuti dengan lengan dan tungkai, dan pada masa ini juga tangan janin sudah bergerak aktif.

Pada pertengahan bulan ketiga, sistem saraf janin sudah masuk pada tahap sempurna dan pembentukan telinga juga sudah memasuki proses akhir. Janin sendiri juga telah dapat menekuk tangan seperti berbentuk setengah kepalan.

Ibu yang telah mengetahui hal ini, bagi yang memakai USG biasanya sudah terlihat bentuk janin. Pasti tidak ingin terjadi sesuatu dengan anak yang sedang dikandung, oleh karena itu perlu juga dan harus memperhatikan makanan sehat apa yang baik untuk dikonsumsi saat memasuk kandungan 3 bulan keatas. Berikut beberapa jenis makannya:

Mengonsumsi Kacang Almond

Kacang almond yang mempunyai banyak nutrisi penting seperti vitamin E, protein dan omega 3 sangat diperlukan oleh janin yang sedang mulai berkembang. Seperti halnya vitamin E yang dapat membantu peningkatan jumlah darah dalam tubuh, juga bisa menyiapkan tempat janin dan dapat menjadi salah satu makanan bagi calon bayi selama berada di kandungan. Oleh karena itu, jangan sampai ibu mengalami kekurangan vitamin E karena akan berbahaya bagi janin serta ibu hamil.

Sayuran Asparagus

Dari namanya terdengar aneh, tapi tahukah ibu bahwa asparagus dapat mengatasi permasalahan yang sering dihadapi ibu hamil seperti morning sickness. Sayuran asparagus yang mengandung vitamin D sangat dibutuhkan oleh ibu dan janin untuk mencerna kalsium serta sangat berperan dalam mengatasi insomnia yang biasa dialami saat akhir bulan ketiga masa kehamilan.

Sayuran Bayam

Seperti halnya ibu hamil muda, makanan sehat untuk ibu hamil 3 bulan juga dianjurkan memakan sayuran bayam. Mengingat janin yang sudah mulai aktif, maka ibu perlu untuk menjaga agar produksi sel darah merah tetap berjalan bagus agar tetap terjaga juga aliran darah dari tubuh ibu ke rahim atau janin.

Ikan Salmon

Sepertinya ini sudah tidak perlu dijelaskan lagi, semua orang sudah tahu bahwa ikan salmon merupakan jenis ikan yang paling banyak mengandung berbagai macam gizi. Walau harga ikan salmon bisa dikatakan paling tinggi dari jenis ikan lainnya, namun tidak ada salahnya sesekali ibu hamil mengonsumsinya dan bukan hanya hamil 3 bulan, tapi jika memang sanggup bisa terus pada hamil usia bulan selanjutnya.

Omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon sangat bagus untuk membuat perkembangan otak calon bayi, sehingga nantinya bayi yang dilahirkan akan memiliki otak yang lebih baik dari yang tidak mengonsumsi ikan salmon.

Selain itu juga terdapat namanya DHA yang sangat berfungsi untuk mengantarkan rangsangan saraf ke otak, membuat indera penglihatan lebih baik sehingga dapat terhindar dari kebutaan dan juga bisa mencegah terjadinya keguguran.

Masih banyak sekali manfaat ikan salmon untuk ibu hamil, untuk lebih jelasnya dapat melakukan pencarian khusus untuk informasi ini.

Related posts