Dunia Wanita LifeStyle Metrosexual Tekno 

Ga Baca Rugi !!! INI PERBEDAAN ANAK SMA JAMAN SEKARANG

Bagikan!

Sma

Masa-masa SMA emang selalu jadi masa yang paling indah. Dari dulu sampai sekarang, masa SMA tetap menjadi masa yang gak akan pernah dilupakan oleh siapapun. Ngomong-ngomong, Loopers tahu gak apa yang membedakan anak SMA zaman sekarang sama zaman dulu? Daripada bingung, ini dia realita anak SMA zaman sekarang vs zaman dulu.

1. Seragam sekarang udah kayak barang fashion

Sumber: jadagram.com

Sebelum era sekarang, anak-anak SMA dari generasi sebelumnya cenderung memakai seragam yang biasa-biasa aja. Sebandel-bandelnya mereka, paling cuma keluarin kemeja dari rok atau celana. Tapi, anak sekolah jaman sekarang gak akan ngerasa baday kalau gak pakai seragam super ketat yang ngebentuk badan. Roknya pun dibuat pendek dan ketat sampe susah dipake jalan.

Duh, apa nyaman pakai seragam kayak gitu, dek? Apa bakal senyaman pakai paket Wi-Fi IndiSchool? Itu lho,

2. Anak jaman sekarang wajib punya mobil

Sumber: tribunnews.com

Loopers masih ingat kan kejadian pelajar SMA yang ditilang waktu konvoi kelulusan? Nah, itu adalah salah satu potret anak SMA jaman sekarang yang bisa dibilang cukup miris. Pasalnya, mobil atau motor bagi mereka sekarang udah jadi barang wajib yang harus mereka punya. Padahal mungkin aja usianya belum genap 17 tahun, ya ujung-ujungnya ditilang. Belum lagi mereka yang suka kebut-kebutan di jalan. Padahal, sebelum-sebelumnya, anak SMA merasa fine-fine aja dengan naik kendaraan umum.

3. Buku udah bukan hal wajib yang harus dibawa ke sekolah

Sumber: kmsmineralessentials.com

Zaman sekarang, lipstik dan pensil alis adalah dua hal yang gak boleh ketinggalan buat dibawa ke sekolah. Buku peer ketinggalan mungkin gak jadi masalah selama alis tetap ‘on’. Ya, emang ada-ada aja sih kelakuan anak zaman sekarang. Beda sama anak-anak zaman dulu yang bela-belain gendong tas yang berat demi bawa buku paket yang seabrek-abrek.

4. Dugem dan dunia malam sudah jadi hal biasa

Sumber: malaycelaka.blogspot.com

Ada-ada aja emang kelakuan anak SMA zaman sekarang. Gak cuma di sekolah, di luar jam sekolah pun kehidupan mereka tetap saja liar, bahkan lebih.  Bagi anak-anak SMA zaman sekarang, dugem di klub malam paling hits di ibukota adalah standar yang menentukan tingkat kegaulan mereka. Bahkan, gak jarang aja juga yang sampai merambah ke tahap seks di luar nikah. Padahal, hal kayak gini gak pernah terjadi sebelumnya. Coba deh tanya ke kakak kalian, mereka bahkan udah harus ada di rumah sebelum matahari terbenam.

5. Dan ketika mereka lulus, inilah yang mereka lakukan

Sumber: moral-politik.com

Budaya corat-coret seragam emang udah ada dari dulu sih. Bedanya, anak SMA zaman sekarang tetap lebih liar. Selain corat-coret seragam dengan spidol dan piloks, mereka juga kerap merobek-robek baju sebagai simbol kebebasan. Duh, padahal kehidupan mereka saja baru akan dimulai.

Jadi Anak IPS Itu Keren! 11 Hal Ini Buktinya

Miris memang melihat realita anak-anak SMA zaman sekarang kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jangan diikutin ya, Loopers

Related posts