PEMKOT TOMOHON 

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XII Pemerintah Kota Tomoho tahun 2018

Bagikan!

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, yang diwakili oleh Asisten Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir. Corry Caroles menghadiri Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XII Pemerintah Kota Tomoho tahun 2018, bertempat di Badan Diklat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jumat 25/5.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Asisten Umum menyampaikan perkembangan zaman yang begitu pesat akibat tuntutan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memberikan pengaruh besar terhadap dinamika manajemen kepegawaian, diantaranya terjadinya perubahan regulasi atau peraturan perundang-undangan dibidang kepegawaian. Terbitnya peraturan pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manajement PNS yang merupakan turunan dari undang-undang no 5 tahun 2014 tentang ASN merupakan salah satu proses dinamika akibat tuntutan zaman.

Dalam rangka membentuk sosok pejabat dibutuhkan penyelenggaraan diklat kepemimpinan tingkat IV yang inovatif, yaitu penyelenggaraan diklat yang memungkinkan peserta mampu menerapkan kompetensi yang dimilikinya, peserta juga dituntut untuk menunjukan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan diunit kerjanya dan memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifika, diklat ini merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti oleh pejabat pemerintah untuk keberhasilan pemerintahan dan pembangunan, materi dan model pembelajaran diklat kepemimpinan pola baru ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan leadership birokrasi di sektor publik.

Peran pemimpin perubahan sangat menentukan untuk memajukan dan mencapai keberhasilan pembangunan daerah melalui kreativitas dan berbagai inovasi atau terobosan dalam mengelola manajemen, kerjasama dan sinergitas dalam mengimplementasikan kebijakan, bertanggung jawab, mampu menjabarkan arah strategis kebijakan dan program ke berbagai kegiatan organisasi.

Mengakhiri sambutan Walikota menyampaikan atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang senantiasa menjadi mitra Pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan diklat Kepemimpinan tingkat IV ini.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.

Sebelumnya Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama, STh memberikan materi serta pengarahan kepada seluruh peserta Diklat PIM IV.
Tampak hadir Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Ir. Jeffry Senduk, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabetta, SH

Related posts