AMBON Internasional Nasional Pariwisata 

Darwin – Ambon Yacth Race Siap Digelar

Bagikan!

“Besok saya bersama tim akan bertolak ke Darwin untuk menghadiri pelepasan peserta DAYR sesuai jadwal akan berlangsung 5 Agustus mendatang, dan diperkirakan akan tiba di Ambon pada 8-9 Agustus,” kata Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler, di Ambon, Senin (31/7).

Ia mengatakan, acara pelepasan yang akan berlangsung di Pelabuhan Darwin 5 Agustus 2017 akan dilakukan oleh Wali Kota Darwin bersama tim Pemerintah Kota Ambon.

“Sebelum acara pelepasan akan dilakukan sejumlah rangkaian kegiatan yang puncaknya pada malam hari berupa ramah tamah dan pentas seni,” katanya lagi.

Sebanyak 26 perahu layar telah terdaftar mengikuti lomba perahu layar DAYR, meningkat dibandingkan tahun 2016 hanya diikuti oleh 18 perahu layar.

Perahu peserta yang berhasil masuk lokasi finis pertama di Pantai Amahusu akan disambut oleh Wali Kota Ambon dan masyarakat Kota Ambon dengan berbagai atraksi sebagaimana dilakukan dari tahun ke tahun.

Setelah semua peserta masuk finis di Pantai Negeri Amahusu, akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dijadwalkan panitia lokal maupun dari Darwin, di antaranya makan malam bersama peserta lomba dan sejumlah kegiatan olahraga.

“Kami telah mengundang Menteri Pariwisata dan Wali Kota Darwin untuk hadir di Kota Ambon saat puncak acara DAYR, kami berharap dapat hadir di Ambon,” ujarnya pula.

DAYR merupakan kegiatan kota kembar yang telah digelar sejak tahun 1976 sebagai bentuk kebersamaan serta meningkatkan kualitas persaudaraan.

Penyelenggaraan DAYR juga didukung oleh Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kota Ambon, dan Dinah Beach Cruising Yacht Association Incorporated.

DAYR juga diprakarsai sebuah klub yacht di Darwin yaitu Cruising Yacht Association of The Northern Territory Incorporated (CYANT) pada 1976

Smbr/TM

Related posts